Rabu, 15 Januari 2020

Kearifan Lokal

                    Makanan Ereng-ereng

  Ereng-ereng adalah makanan tradisional yang dibuat dari ketela. Ereng-ereng masih belum dikenal oleh masyarakat luas karena makanan tradisional sekarang ini telah tergeser atau kalah saing dengan makanan makanan cepat saji/instant. Padahal, ereng-ereng adalah makanan khas yang booming pada zamannya. Untuk itu, perlu ide untuk mengembangkan makanan tradisional itu.

   Salah satu idenya adalah ereng-ereng bisa dikreasikan dengan bermacam-macam rasa agar rasanya tidak membosankan alias itu-itu saja. Kita bisa menambahkan rasa pedas, manis, gurih dan asin. Atau juga bisa dengan memakan ereng-ereng menggunakan saos dan mayonais. Untuk pemasarannya, kita bisa mencoba untuk menjualnya secara online/memanfaatkan aplikasi-aplikasi belanja online. Untuk itu harus dikemas semenarik mungkin agar para calon-calon pembeli tertarik dan merasa penasaran.





                           Bandeng Presto
   Bandeng Presto adalah makanan khas yang terkenal berasal dari daerah Juwana yang ada di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Bandeng Presto terbuat dari ikan bandeng yang lalu dipresto agar duri dari ikan bandeng itu menjadi lunak dan bisa dimakan.
 
 Cr: Resepkoki

   Bandeng Presto merupakan makanan yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Namun, agar makanan tersebut bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas, ide-ide yang bisa dilakukan adalah dengan menambahkan saos atau sambal di makanan itu saat dikemas maupun saat disajikan secara langsung. Selain itu, bisa juga diberi taburan abon diatasnya. Pengemasannya juga harus dilakukan secara hati-hati agar bandeng presto tidak hancur. Dan penjualannya bisa juga secara online ataupun dijual sebagai oleh-oleh khas di toko pusat oleh-oleh.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar